Serukan #StopBodyShaming, Beauty Vlogger Cindercella Ungkap Pernah Anoreksia


 


Nama Cindercella terakhir jadi pembicaraan sesudah lagunya dengan lirik mengeluarkan bunyi Jare Sopo Saya Tidak Iso trending di TikTok. Lagunya itu sekarang ini tengah banyak dipakai untuk mempropagandakan setop bodi shaming. Cukup banyak warganet yang jadikan lagu berjudul 'Pretty Real' itu untuk backsound dari isinya.

Pakan Ayam Laga Murah Berkualitas

Memakai lirik bahasa Jawa, salah satunya sisi lagu yang dinyanyikan oleh Cindercella itu dapat menarik perhatian publik. Cukup banyak warganet yang serta akui menyenangi isi pesan dari lagu yang tengah trending itu.


"PARAAAAAAAHHHH SUKAK BANGET LAGUNYAAAAAAA TITIKKK!!!!!!!! NO DEBAT! I LOVE YOU," tanggapan salah seorang warganet.


"Inget waktu pertama-tama launching lagu ini sekelas pada turut ikut-ikutan nyanyi cocok rapnya kak Cindercella," tanggapan warganet yang lain.


Simak juga: Vlogger Cindercella Rias ala Deddy Corbuzier, Si Aktris Puji MakeupnyaLagu Pretty Real sendiri sebetulnya telah dikeluarkan semenjak 2018 oleh beauty vlogger Nanda Arsyinta, Titan Tyra, Cindercella, serta Minyo. Lagu itu memang mengusung tema tentang self love atau menyukai diri kita. Menurut Cindercella, menyukai diri kita penting sebab awalnya ia juga pernah merasakan permasalahan serta kesusahan untuk lakukan hal itu.


"My biggest insecurity memang my physical appearance begitu sich. Jadi growing up saya memang battle saja sama diri saya sendiri. Seperti love hate relationship begitu," jelas Cindercella saat dikontak oleh Wolipop lewat Whatsapp managernya, Vivi, pada Sabtu (19/9/20).


Tidak itu saja saja, beauty vlogger dengan 911 ribu penganut di Instagram itu akui pernah terobsesi untuk mengaturkan tubuh sampai obsesinya itu jadi terlalu berlebih. Meskipun pernah tidak yakin diri dengan performa fisiknya sendiri, Cindercella sekarang telah mengetahui begitu keutamaan untuk terima serta menyukai diri kita.


Cindercella Photo: Instagram @cindercella"Tetapi semakin kesini semakin bisa mulai terima. Jadi telah bertambah damai sama tubuh saya sendiri. Saya tuch sampai pernah obsesi sama yang namanya mengurusin tubuh. Saya over excercising sama makannya begitu sedikit. Sampai sudah turun sangat banyak beratnya tetapi belum juga senang, belum senang terus. Terus sampai jadi ke eating disorder begitu. Dari anorexic terus ke bulimic sampai ke self harming ," sambungnya.


Cindercella akui sempat sampai putus harapan serta betul-betul berasa down saat memperoleh komentar- tanggapan negatif bau bodi shaming dari warganet. Tetapi lama kelamaan dianya jadi telah terlatih serta berupaya tidak untuk begitu memedulikan banyak komentar itu.


"Saya awal-awal mula jadi beauty vlogger itu tentu sakit jika dengar perkataan orang, hingga kemudian telah terlatih. Seperti ya udahlah gue sudah seringkali dengar, begitu kan. Tetapi ada pula saat dimana terkena lagi begitu. Seperti tidak dengan cara langsung kita ketahui, tetapi rupanya ngefek . Rupanya gue teringat deh, rupanya susah ada juga orang ngomong seperti begitu," jelas Cindercella.


Berdasar pengalaman-pengalamannya itu, Cindercella ingin memberi pesan pada tiap orang supaya tidak lakukan bodi shaming pada siapa saja. Sebab tidak cuma dapat menginggung perasaan serta membuat orang itu susah, tetapi dapat juga berefek pada situasi mental seorang. Karena itu Cindercella juga bagikan beberapa tips-nya supaya bisa bertambah menyukai diri kita.


"Bertambah ke janganlah lupa untuk terima kasih sama tubuh sendiri, sama diri kita lah. Tidak hanya tubuh ya, muka . Saya sich senang diminta dahulu sama psikolog saya tuch, diminta ngajak bercakap tubuhnya tuch. Jadi seperti 'makasih ya sudah ingin susah bersama saya, suka bersama aku'. Terus ya lagi sedih-sedihnya tuch bersama saya," papar Cindercella.


Buat Cindercella, badannya ialah temannya. Itu kenapa ia harus memperlakukan badannya dengan sebaik-baiknya. Disamping itu, menurut dia, tetap menghormati usaha serta bangga dengan badan sendiri penting juga.


"Tubuh kita tuch ialah rekan kita. Jadi jangan jahat-jahat sama rekan kita sendiri. Ditambah lagi yang memelekat sama kita. Sama bertambah appreciate apa saja lah yang contohnya bertambah bangga serta appreciate diri kita mengenai apa saja yang dilaksanakan sich. Damai sama diri kita. Mencari beberapa hal yang buat kita suka begitu. Seperti contohnya saya, saya tuch suka jika habis olahraga begitu. Ingin olahraganya hanya 1/2 jam, satu jam begitu, saya merasa saya bertambah cantik, bertambah sehat . Jika saya makan sehat, saya berasa bertambah cantik , sehat, serta enak tubuhnya," sambungnya.


Dengan beberapa cara itu, Cindercella akui dapat bertambah menyukai dirinya. Ia juga merekomendasikan beberapa orang untuk lakukan hal sama sama seperti yang ia kerjakan.


Postingan populer dari blog ini

Acknowledge the poor impression as well as determine where you failed

work to do to tackle rising food prices

Exactly just how migration court of law jobs