Viral Kisah Wanita Jakarta Positif Corona 2 Minggu Setelah Gowes & Berenang


 Angka positif virus Corona makin bertambah di Indonesia. Sekarang mereka yang terkena virus Corona juga makin banyak yang ingin terbuka share ceritanya untuk tingkatkan kesiagaan sama-sama. Salah satunya orang yang share ceritanya itu ialah pemilik account TikTok @Aisyahjulita.

Pakan Ayam Laga Murah Berkualitas

Ceritanya jadi pasien yang terkena virus Corona ini trending di TikTok. Aisyah Julita bagikan ceritanya ke beberapa video yang diupload ke TikTok mulai 13 September 2020.

"Pas di tanggal 12 September 2020 saya diberitakan positif COVID-19. Hati rasa-rasanya hancur sekali overthinking, takut ada apa-apa, teringat dengan orang yang berada di seputar kita sebelum dipastikan positif. Buat kalian di luar sana yang tidak yakin jika COVID-19 itu plis dari mulai saat ini yakin ya. Menjaga kesehatan untuk diri sendiri serta beberapa orang yang berada di seputar kita," demikian Aisyah menulis di video yang menunjukkan ruang tempatnya jalani isolasi semasa jadi pasien Corona.

Dalam video yang lain yang diupload 17 September 2020, Aisyah Julita menceritakan sebelum terserang virus Corona, ia masih lakukan beberapa kegiatan bersama-sama beberapa temannya. Ia bersama-sama 5 orang temannya pernah gowes atau sepedahan serta berenang bersama-sama. Kesibukan berenang dilakukan dalam suatu club olahraga.

Simak juga: Trending di TikTok, Perawat Papar Tanda-tanda Awal Corona: Tidak Dapat Mencium Berbau"Tanggal 30 Agustus saya sepedahan sama temanku. Lantas lanjut berenang pulang olahraga. Saya bugar serta masih bergurau sama keponakanku pada malam harinya. Lantas 31 Agustus saya masih kerja. Seputar jam 10.00 wib saya berasa tubuh seperti dingin sekali tetapi panas serta pusing. Panas tubuh saya 38,5. Lantas saya pada akhirnya izin pulang kerja cepat, jam 13.00 WIB berobat ke klinik," tulisnya di account TikTok @Aisyah Julita (17/9/2020).

Aisyah Julita pasien positif Corona sedang lalui waktu isolasi Photo: Tangkap Monitor TikTok @Aisyah JulitaPada waktu memeriksa diri ke klinik itu, dokter menjelaskan tekanan Aisyah rendah serta alami dehidrasi. Ia juga disarankan untuk istirahat serta diberi obat menambah darah, vitamin, paracetamol serta antibiotik. Sesudah berobat ke klinik itu, Aisyah merasai badannya berangsung lebih baik walau kepalanya kadang masih berasa pusing serta cepat capek.

"Saya pada akhirnya rapid tes tanggal 5 September serta hasilnya non reaktif. Pada 6-7 September saya libur serta WFH jadi tidak masuk kerja. Pada 8 September ada rapid tes lagi di kantor serta saya coba turut lagi hasilnya non reaktif. Cuma tubuh saya tidak dapat berbohong. Saya masih merasa mudah lelah serta pusing jika berdiri. Disana indera perasaanku telah kabur tidak dapat merasakan makanan," katanya.

Anak ke-2 dari 6 bersaudara ini selanjutnya lakukan kontrol darah komplet pada 8 September 2020. Berdasar kontrol laboratorium itu Pergerakan Pengendapan Darah (LED) di badannya diketemukan tinggi, Menurut dokter bila LED tinggi, ada infeksi di tubuhnya.

Aisyah juga putuskan untuk tes swab pada 10 September 2020 sebab tubuhnya tidak segera lebih baik dan berasa sesak nafas. 2 hari sesudah tes swab itu persisnya pada 12 Sepetdmber 2020 ia dipastikan positif terkena virus Corona. Sesudah tes swab dua hari, dia juga diberitakan positif Corona.

"Menjaga kesehatan untuk diri sendiri serta beberapa orang yang berada di seputar kita. Mulai aplikasikan prosedur kesehatan yang ada. Berjemur tiap pagi serta turunkan kumpul-kumpul yang tidak perlu ya. Janganlah sampai kalian merasai dahulu baru yakin jika semuanya BENERAN ADA!! Kita semuanya yang di sini sebetulnya tidak mau merasakan seperti gini. Karena itu mulai saat ini disiplin ya menjaga kebersihan serta kesehatannya. Masih di dalam rumah saja, doakan kita semuanya yang terkena virus Corona ini selekasnya sembuh supaya bisa kumpul dengan keluarga lagi," papasnya panjang lebar

Sampai Senin sore (21/9/2020) deretan video TikTok yang diupload Aisyah itu langsung trending. Salah satunya video yang menceritakan Aisyah terkena Corona telah dilihat lebih dari 762 ribu Views serta mendapatkan 1.405 tanggapan. Netizen juga memberi semangat untuk kesembuhan Aisyah.

"Semangat kak , salam dari saya pasien covid di wisma olahragawan," tutur @bucinechan.

Simak juga: Cerita Pilu Kembalinya Suami Sesudah Satu tahun Bekerja, Diterima Mayat Istri

Aisyah Julita pasien positif Corona sedang lalui waktu isolasi Photo: Tangkap Monitor TikTok @Aisyah Julita"Semangat kaa!! Saya juga telah 2x swab hasil msh positif serta saat ini situasi saya sedang hamil 8 bulan, meminta doanya serta sama-sama mendoakan," sebut account TikTok @Wilda Fachriah.

"Syafakillah ya kamu mudah-mudahan cepet pulih serta semangat serta berdoa terus," katanya @Kang Mas Eta.

Saat dilakukan konfirmasi Wolipop, Aisyah akui tahu videonya trending, 3 hari sesudah jalani isolasi di dalam rumah sakit. Ia menjelaskan awalannya membuat video itu cuma untuk laporan pada orangtuanya.

"Video yang saya mengambil sebenernya itu untuk laporan ke orangtuaku. Saya tahu video itu trending malam ke-3 sesudah saya isolasi di RS. Saya senang sebab, responnya juga positif meskipun s/d saat ini masih ada yang belum yakin jika COVID-19 itu ada. Saya ingin orang-orang yang telah tonton mulai aware sama prosedur kesehatan," papar Aisyah pada Wolipop, Senin (21/9/2020).

Aisyah Julita pasien positif Corona sedang lalui waktu isolasi Photo: Tangkap Monitor TikTok @Aisyah JulitaSebelum terserang virus Corona, wanita berumur 26 tahun itu mengaku dianya termasuk juga yang tidak siaga COVID-19. Ia masih berasa bebas bekerja, kumpul-kumpul dengan beberapa orang sebab memikir aman lakukan kegiatan di luar ruang seperti naik sepeda, berenang serta hiking.

"Hingga kemudian, mendadak saya berasa tidak enak tubuh, demam, sesak serta hasil swab memperlihatkan saya positif. Ini pelajaran bernilai sekali untuk saya, serta saya tidak ingin seseorang abai seperti saya sebelumnya serta alami semacam apa yang saya alami. Corona itu betul-betul ada," sambungnya.

Aisyah mengutarakan di hari pertama jalani isolasi di dalam rumah sakit, ia berasa hancur, tidak dapat tidur serta menangis sebab teringat ke-2 orangtuanya. Mujur di kamar isolasi itu ia tidak sendiri hingga dapat sama-sama share narasi dengan pasien yang lain.

Aisyah Julita pasien positif Corona sedang lalui waktu isolasi Photo: Tangkap Monitor TikTok @Aisyah Julita"Waktu isolasi ini pada sebuah kamar ada 2 orang. Jadi kita seperti tukar-tukar info mengenai beberapa hal tentang COVID-19," katanya.

Wanita yang berumur 26 tahun ini memberikan tambahan keluarga serta ke-5 temannya telah jalani tes swab. Ia mengucapkan syukur mereka dipastikan negatif Corona.

@aisyahjulitaJaga kesehatan ya semua, doakan kita yang ada di sini agar cepat sembuh serta bergabung bersama keluarga lagi ##MizoneGoyangGeter ##fypシ ##covid19 #

Postingan populer dari blog ini

Acknowledge the poor impression as well as determine where you failed

work to do to tackle rising food prices

Exactly just how migration court of law jobs